BERITAJAWI bermimpilah

Mimpi menjadi nyata bila Mustahil hanyalah sebuah Kata

Beritajawi.comSetiap orang, pada suatu saat dalam hidup mereka pasti pernah bermimpi menjadi seseorang yang istimewa, seseorang yang hebat. Siapa yang tidak pernah berfantasi menjadi orang pemenang?  Siapa yang tidak bermimpi menjadi orang sukses? Dan berapa kali kita bermimpi menjadi kaya, sukses, atau bahagia dengan bersama keluarga?

Bermimpilah

Kita sering bermimpi besar dan punya cita-cita besar. Sayangnya, impian kita masih hanya  mimpi. Ini adalah peristiwa yang kurang menyenangkan dalam hidup Anda. Alih-alih mengalami petualangan yang mengasyikkan dalam aktualisasi diri, Anda   terjebak dalam kehidupan monoton dari hari ke hari.

Tapi tahukah Anda? Hidup bisa menjadi jauh lebih baik, jika kita hanya belajar untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi.

Pada saat menentukan tujuan mereka yang paling umum yang mereka pikirkan adalah kata tidak mungkin. Kebanyakan orang frustasi karena mengira dia tidak bisa melakukan ini itu. Ini sangat sulit. Itu terlalu mustahil. Tidak ada yang bisa melakukan ini. Dan sebagainya.

Namun, jika semua orang berpikir demikian, tidak akan ada penemuan, inovasi, atau kemajuan dalam pencapaian manusia, kenyataannya sebaliknya.

Di sisi lain, beberapa orang menderita karena  mimpi yang tidak tercapai, karena mereka tidak bertindak berdasarkan mimpi tersebut. Hasil? Mimpi yang hancur, dan aspirasi yang berantakan jadi ambyaaaar !.

Jika Anda membatasi diri pada keraguan dengan asumsi yang membatasi diri, Anda tidak akan pernah bisa melupakan apa yang Anda anggap tidak mungkin. Jika Anda pergi terlalu jauh ke langit tanpa bekerja untuk mencapai tujuan Anda, Anda akan menemukan diri Anda berpegang teguh pada mimpi yang mustahil.

Teknik meraih Mimpi 

Coba latihan ini. Ambil selembar kertas dan tuliskan beberapa tujuan dalam hidup Anda. Di bawah judul, buat daftar hal-hal yang Anda tahu dapat Anda lakukan. Di bawah tajuk lain, tulis hal-hal yang “dapat Anda lakukan”. Dan di bawah satu lagi, tulis hal-hal yang tidak mungkin dilakukan.

Sekarang lihat garis besarnya, berusahalah setiap hari untuk mencapai tujuan di bawah hal-hal yang Anda tahu dapat Anda lakukan. Tinjau jika Anda bisa mendapatkannya.  Anda dapat secara perlahan memeriksa semua tujuan Anda di bawah tajuk itu, cobalah untuk mencapai tujuan di bawah tajuk yang lain, yang mengatakan Anda mungkin bisa.

Saat item yang Anda tulis dapat selesai Anda lakukan, Anda dapat memindahkan tujuan yang berada di bawah hal-hal yang tidak mungkin dilakukan ke daftar hal-hal yang dapat Anda lakukan.

Saat Anda mengulangi proses ini, Anda akan menemukan bahwa tujuan yang Anda pikir tidak mungkin menjadi lebih mungkin untuk dicapai dan yang tidak mungkin mulai tampak mungkin.

Teknik ini bukan untuk membatasi imajinasi Anda tapi memperjelas tahapan demi tahapan  untuk mencapai mimpi. Teknik itu  mengarahkan ke tujuannya sedikit demi sedikit dan tahap demi tahab. Namun, tidak bijaksana juga apabila Anda menetapkan tujuan yang benar-benar tidak realistis.

Mereka yang hanya memimpikan tujuan tanpa bekerja keras akhirnya kecewa dan kecewa.

Mimpi dan Perubahan Teknologi

Di sisi lain, jika Anda memberi tahu seseorang seratus tahun yang lalu bahwa manusia mungkin ada di bulan, mereka akan menertawakan Anda. Jika Anda memberi tahu mereka bahwa Anda dapat mengirim email dari sini ke sisi lain dunia dalam hitungan detik, mereka akan mengatakan bahwa Anda gila. Tapi, karena keinginan dan ketekunan maka mimpi yang mustahil ini sekarang menjadi kenyataan.

Thomas Edison pernah berkata bahwa kejeniusan adalah 1% inspirasi dan 99% kerja. Tidak ada yang lebih benar. Untuk mencapai impiannya, harus ada kerja dan disiplin. Namun perlu diingat bahwa 1% harus menjadi impian untuk berpikir besar, dan bukan mimpi yang tinggi.

Jadi teruslah bermimpi, sobat! Jangan terjebak dalam batasan yang Anda rasakan. Berpikirlah besar dan bekerja keras untuk mencapai impian itu. Saat Anda menaiki tangga kemajuan, Anda akan menemukan bahwa yang tidak mungkin menjadi sedikit lebih mungkin.

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Lulus Kuliah itu Mudah, asal mengerti Cara nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *