Beritajawi bmw 7 series
(sumber: greencarcongress.com)

Mobil Hybrid BMW, Mobil berteknogi Hybrid Revolusioner ala Jerman

Beritajawi.com, Produsen mobil Jerman BMW telah mengumumkan bahwa mereka akan segera memproduksi dan menjual mobil Hybrid, seiring dengan banyaknya produsen mobil yang mengkhawatirkan meningkatnya permintaan  mobil ramah lingkungan. Dalam empat tahun mendatang, BMW akan memasok mobil hybrid versinya sendiri  yang  populer itu.

Dengan banyaknya inovasi dan kualitas luar biasa yang telah disumbangkan BMW kepada dunia otomotif, dapat dipastikan bahwa ini akan menjadi terobosan dalam di bidang otomotif, yang akan segera menjadi standar baru dan akan diikuti.

BMW  Hybrid

BMW mengatakan mesin hybrid mereka akan berjalan dengan hidrogen dan minyak bumi, mesin ini akan menjadi yang pertama kali diterapkan pada BMW Seri 7. BMW telah menguji beberapa mobil ini untuk dikendarai di berbagai negara. Peneliti dan insinyur sudah melakukan beberapa riset serta mendapatkan umpan balik untuk merilis mobil hybrid pertamanya. BMW tidak hanya ingin merilis mobil yang terlihat bagus, akan tetapi  mereka juga menginginkan mobil yang benar-benar ramah lingkungan dan berpenampilan bagus.

Berbeda dari sel bahan bakar yang biasa digunakan oleh produsen mobil hybrid lainnya, dan BMW memutuskan untuk menggunakan bahan bakar hidrogen yang dikombinasikan dengan mesin pembakaran internal. Diperlukan lebih banyak penelitian dan pengembangan karena permintaan akan mesin untuk menyimpan hidrogen dalam bentuk cair, dan menjaganya agar tetap dingin. Jika mesin menjadi terlalu panas, hidrogen bisa menguap, karena itu perlu diisi ulang secara teratur. Kesulitan lainnya adalah hidrogen tidak menguap selama pengangkutan ke mesin. Tapi BMW mengatakan telah menemukan solusi untuk masalah ini.

BMW melihat hidrogen sebagai solusinya, tetapi akan membutuhkan dua dekade lagi sebelum mobil benar-benar dapat berjalan hanya dengan hidrogen. Tapi mereka yakin itu sangat bisa dicapai.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Suzuki GSX-R1000 versus  Yamaha YZF-R1  

BMW mengklaim telah mengembangkan teknologi selama tiga puluh tahun terakhir yang hanya menghasilkan kendaraan hidrogen murni yang pertama. Mereka juga sudah memiliki mobil yang bertenaga air, mobil yang mengeluarkan uap air ke pipa knalpot dan mengeluarkan hidrogen dari matahari.

BMW memfokuskan pada hidrogen sebagai sumber yang baik untuk mobil, karena ini adalah solusi terbaik untuk meningkatkan emisi kendaraan yang berkontribusi pada pencemaran lingkungan. Hidrogen tidak memiliki emisi yang berbahaya, tidak merusak atmosfer, tidak menguras sumber daya alam, karena dapat diekstraksi dari banyak sumber yang dapat didaur ulang. Ini adalah solusi BMW yang menggerakkan kendaraan dengan hidrogen yang dihasilkan dari air melalui energi matahari. Kemajuan teknologi ini dibuktikan dengan mesin produksi BMW 750hl yang dipamerkan di Expo 2000. Bersama dengan beberapa mitranya, BMW mungkin tertinggal dalam produksi massal mobil Hybrid, tetapi mereka berada di garis depan teknologi Hybrid.

Lingkungan dan BMW Hybrid

Kita semua akan segera menjadi penerima manfaat dari semua perkembangan dan inovasi ini. Kami tidak hanya dapat menghemat uang untuk bahan bakar, tetapi juga menjaga lingkungan tetap lestari. Memiliki mobil hybrid tidak harus berarti mengendarai mobil sempit dengan tenaga mesin rendah. Dengan diperkenalkannya hibrida BMW dalam waktu dekat, kita akan mendapatkan kecanggihan teknologi, tenaga, keanggunan, dan gaya tetapi tetap  membantu menjaga   udara kita tetap bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *